Sunday, April 4, 2010

Anjing Ngepet Di Bengkulu

Anjing Ngepet Di BengkuluBeberapa waktu yang lalu terkabar berita Anjing Ngepet Di Bengkulu, peristiwa tentang Anjing ngepet ini terjadi di kabupaten Bengkulu Utara tepatnya di unit 1 Marga Sakti Kec. Padang Jaya. Menurut warga sekitarnya Anjing ngepet tersebut dimiliki dan dipelihara oleh seorang warga berinisial SU (32). Semua itu berfungsi untuk mencuri uang dari warga lainnya, tidak jauh cara kerjanya dari tuyul sepertinya.

Anjing ngepet itu bentuknya seperti patung anjing, tetapi jika akan digunakan ada roh manusia merasuki patung tersebut dan selanjutnya menjadi anjing sungguhan yg hidup berjalan untuk mencuri uang. Ceritanya pantung Anjing ngepet tersebut sempat di ambil oleh kakak ipar SU, yaitu Supri, selanjutnya di amanakan oleh ustad Abdur Rachim untuk dibersihkan dari segala jenis ilmu hitam yg ada di dalam patung Anjing ngepet itu.

Seperti yg di utarakan oleh Supri kepada RB kemaren, dia yang tinggal bersebalahan dengan adik iparnya sudah sejak tiga bulan lalu mendengarkan selentingan bahwa adik iparnya tersebut mempunyai ilmu hitam (Anjing ngepet) untuk mencri uang. Puncaknya Rabu (31-3-2010) ketika SU dan istrinya Suhartini tengah tidak berada di rumah, ia membuka pintu rumah SU untuk mencari kebenaran berita tersebut.

“Saya sudah sering mendengarkan warga yg membicarakan adik saya mengenai Anjing ngepet, saya awalnya tidak yakin, kata Supri.”

Alhasil, ketika salah satu ruang didalam rumah SU di periksa Supri, ia menemukan bunga 7 rupa dan beberapa farfum yg melingkari sebuah kotak kayu yg berukuran sekitar 25/15 Cm dan di bungkus kain kafan. Ketika di buka dalam kotak yg didalamnya beralas karpet merah tersebut terdapat sepasang patung yg sedikit mirip patung anjing tengah berdiri.

Didalamnya juga terdapat parfum sekitar 5 cc berwarna merah dan daun kering sehingga mengeluarkan aroma wangi yg sangat menyengat. Curiga dengan patung Anjing ngepet tersebut, ia lalu membawa sepasang patung ke kediaman ustad H. Abdur Rochim untuk meminta petunjuknya. “awalnya saya kira itu kotak biasa, nyatanya terdapat sebuah patung Anjing ngepet, ujar Supri.”

Ustad Abdur Rochim yg juga guru agama di SD 2 Padang Jaya ini ketika di konfirmasi RB membenarkan sepasang patung tersebut adalah di gunakan sebagai sarana ilmu hitam Anjing ngepet. Caranya ? dengan ritual khusus roh pelaku akan masuk ke dalam patung Anjing ngepet dan patung tersebut dapat berubah layaknya anjing yg berkeliaran mencari uang. Ada ritual khusus, saya yakin SU masih memiliki dan menggunakan sabuk yg digunakan untuk ritual Anjing ngepet.

Rohnya masuk kedalam patung ini, terang Rochim. Diakuinya, ketika pertama kali menerima kotak berisi patung tersebut, ia mengaku agak sulit untuk memegang sepsang p atung itu. Bahkan ia mengakui ada beberapa warga yg ingin mencoba mengambbil gambar dengan kamera handphone, namun gambar sepasang Anjing ngepet tersebut tak muncul dalam gambar.
Melihat adanya kekuatan tersebut, ia lantas menghilangkan kekuatan tersebut. “jangankan di foto, di pegang saja sulit waktu pertama kali saya menerima kotak ini. Tapi sekarang sudah saya kunci,” ujar ustad yg sangat di kenal bisa mengobati penyakit ini.

SU Menghilang.
Sayangnya, ketika ia mencoba menyambangi kediaman SU dan istrinya, mereka berdua sudah tidak ada lagi berada di rumah. Pasangan Anjing ngepet ini beserta anaknya yg berumur tujuh tahun langsung meninggalkan rumah ketika mengetahui patung Anjing ngepet di bawa ke ustad Rochim. “tadinya saya mengharapkan bisa bertemu langsung dengan SU, tapi dia sudah tidak ada di rumah, tidak ada yg tahu” demikian ujar Rochim.

Pemahaman Islam Masih Kurang.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) BU H.Syuhatri Sukur. SH melihat fenomena ini salah satu cerminan pemahaman warga tentang Agama Khususnya Islam yg masih rendah. Anjing ngepet menurutnya salah satu jenis sihir dan tergolong perbuatan sirik yg sangat di benci oleh Allah.SWT.

Menindak lanjuti hal ini, MUI akan meningkatkan pembinaan moralitas ke agamaan warga, terutama dalam acara-acara ke agamaan. Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih banyak membaca kalimat zikir dan tasbih untuk menghindari hal-hal buruk yg akan menyerang kita semua. Zikir dan tasbih bisa memusnahkan musuh kita, baik gaib maupun nyata, demikian berita tentang Anjing Ngepet Di Bengkulu.

No comments:

Post a Comment